Cara Mudah Mengikuti Kajian Percikan Iman (Ust. Dr. Aam Amiruddin, M.Si.) secara Streaming

Bagi sahabat-sahabat yang ingin mengikuti Kajian Percikan Iman (Ust. Dr. Aam Amiruddin, M.Si.) secara streaming, berikut adalah beberapa cara mudah yang dapat dilakukan oleh anda :

1. Live IG

Bagi sahabat-sahabat yang memiliki akun Instagram, anda dapat mengikuti (follow) akun IG Ust. Dr. Aam Amiruddin, M.Si. yaitu : @aam_amiruddin

Kemudian anda dapat mengikuti Kajian Percikan Iman (Ust. Dr. Aam Amiruddin, M.Si.) secara live streaming dengan cara membuka foto profil pak Aam (kiri atas) yang terdapat tulisan LIVE di bawahnya.

Kelebihan streaming menggunakan Instagram ini adalah sebagai berikut :

1. Streaming dilakukan secara audio visual, sehingga anda seolah-olah menerima “siaran langsung” dari acara Kajian Percikan Iman (Ust. Dr. Aam Amiruddin, M.Si.).
2. Kita dapat ikut memberikan komentar apabila fitur ini diaktifkan.

Sementara kekurangannya adalah :

1. Relatif banyak mengambil quota data anda. Hal ini terjadi karena seperti yang telah tadi disampaikan, bahwa streaming yang didapat adalah audio visual streaming.
2. Kualitas streaming tergantung dari kualitas sinyal ponsel anda. Jika sinyal yang anda terima pada ponsel anda itu dibawah 3G, maka kualitas penerimaan streaming pun akan terganggu.
3. Tidak bisa multitasking. Pada saat anda menerima streaming dari IG kemudian anda keluar/switch ke aplikasi lain, maka penerimaan streaming dimaksud akan terhenti.

2. Install Aplikasi Kajian MPI Percikan Iman

Selain menggunakan akun IG, anda dapat mengikuti streaming Kajian Percikan Iman (Ust. Dr. Aam Amiruddin, M.Si.) dengan cara menginstall Aplikasi Kajian MPI Percikan Iman di ponsel android anda.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :

Pilih aplikasi Play Store -> Cari dengan kata kunci : Percikan Iman -> Pilih Aplikasi Kajian MPI Percikan Iman -> Pilih Install

Kelebihan streaming menggunakan aplikasi ini adalah :

1. Pemakaian quota data relatif lebih hemat dibandingkan dengan streaming dengan IG. Hal ini dikarenakan streaming yang didapat hanya audio streaming saja.
2. Memungkinkan untuk multitasking. Pada saat anda switch ke aplikasi lain, maka streaming melalui aplikasi ini akan tetap berjalan.

Adapun kekurangan streaming melalui aplikasi ini adalah :

1. Streaming yang didapat adalah audio streaming, sehingga anda tidak bisa melihat acara Kajian Percikan Iman (Ust. Dr. Aam Amiruddin, M.Si.) ini secara visual.
2. Tidak bisa memberikan komentar.

Berikutnya yang perlu anda perhatikan jika ingjn mengikuti kajian secara Live adalah jadwal rutin acara Kajian Percikan Iman (Ust. Dr. Aam Amiruddin, M.Si.). Adapun jadwal dimaksud adalah sebagai berikut :

Percikan Iman Pagi
Jadwal : Setiap hari pukul 05.15 s/d 06.00 WIB

Majelis Percikan Iman
Jadwal : Setiap hari Minggu pukul 08.00 s/d 11.00 WIB

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s